Ayo Berkunjung ke Kota Apel dan Coba 5 Makanan Ini!

31 Jul 2018

Kota Malang termasuk kota yang populer menjadi daerah tujuan liburan. Di sana, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang menarik seperti Museum Angkut atau Batu Secret Zoo. Selain mampir ke tempat wisata, satu hal yang tak boleh dilewatkan saat liburan, adalah menikmati wisata kuliner.

Cwie Mie Malang

Ada beberapa perbedaan signifikan yang memberdakan cwie mie Malang dengan mi ayam lainnya. Pertama, tekstur daging ayam telah dihancurkan hingga mirip dengan abon. Kedua, cwie mie memiliki rasa yang cenderuh gurih dan asin ketimbang manis. Terakhir, cwie mie disajikan dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Kira-kira, mana yang lebih kamu suka, cwie mie atau mi ayam biasa? Coba sendiri ya!

Bakso Malang

Di Jakarta dan kota-kota lain, kamu pasti sudah sering menemukan penjual bakso malang. Ya, bakso malang memang makanan khas yang cukup terkenal dari kota apel ini. Jika dibandingkan dengan bakso lainnya, bakso malang memiliki kelebihan pada variasi jenis baksonya. Ada bakso besar, bakso kecil, bakso goreng, bakso goreng panjang, bakso tulang muda, siomay basah, siomay goreng, dan lain-lain. Salah satu kedai bakso malang yang legendaris adalah Bakso Malang Presiden

Pecel Kawi

Pecel Kawi sebenarnya tidak memiliki keunikan tertentu dibandingkan dengan nasi pecel lainnya. Isinya adalah aneka sayuran rebus yang disiram dengan bumbu kacang. Namun rasanya yang lezat menjadikan pecel yang dijual di Jalan Kawi ini digemari penduduk sekitar hingga luar kota. Jika ingin lebih mantap lagi, kamu bisa menikmati pecel Kawi dengan beragam lauk pelengkap seperti bali telor, bali daging, empal, dan sate komoh (sejenis sate empal basah yang dibakar).

Keripik Tempe

Keripik kentang atau keripik singkong, pasti sudah biasa jadi camilanmu. Namun bagaimana dengan keripik tempe? Di kota Malang, olahan kedelai yang biasa disantap sebagai lauk ini ternyata dikreasikan menjadi keripik dan dimakan sebagai camilan. Irisan keripik tempe sangat tipis dan renyah. Rasanya pun lezat. Jika bosan dengan rasa tempe yang original, kamu bisa membeli keripik tempe dengan rasa yang beragam, misalnya barbeque, lada hitam, keju, rumput laut, dan masih banyak lagi.

Bakso Bakar

Usia jajanan yang satu ini tergolong cukup ‘muda’. Bakso bakar baru diperkenalkan dan mencuri perhatian pada tahun 1997 silam. Baksonya bakar dibuat dari daging sapi giling yang direbus kemudian dibakar. Namun sebelum dibakar, bakso telah dilumuri oleh saus, kecap, dan bumbu lainnya yang membuat bakso bakar terasa gurih dan pedas. Cium saja aroma bakso ketika dibakar, hmm... pasti bisa membuat air liurmu menetes!

Memperkaya wawasan kuliner dari berbagai daerah, tentunya sangat mengasyikan. Tapi ingat ya, jangan sampai kebabalasan hingga membuat kadar kolesterolmu naik. Agar bisa makan dengan aman, coba konsumsi hemaviton Cardio 3 kali sehari saat makan atau sesudah makan. Kandungan Phytosterol di dalamnya dapat memblok kolesterol yang masuk lewat makanan agar tidak terserap ke dalam darah. Sedangkan kandungan vitamin dan mineral antioksidannya mencegah penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah hingga risiko penyakit jantung berkurang. Kamu tidak perlu khawatir lagi ketika menyantap aneka jajanan nusantara yang lezat!