Jelajah Tempat Inspiratif

31 Jul 2018

Bekerja jadi freelancer mengharuskan kamu punya kreativitas yang tinggi. Apapun bidangnya, kamu harus menggali ide-ide hebat baik untuk mengembangkan produksi, marketing, ataupun mempromosikan bidang yang kamu geluti.

Kota Tua

Punya waktu luang? Coba deh berangkat naik TransJakarta menuju Kota Tua. Tempat wisata peinggalan zaman Belanda ini mungkin sudah pernah pernah kamu datangi. Tetapi berapa kalipun mampir ke sana, selalu ada hal yang menarik untuk di lakukan. Mulai dari mencoba kuliner kaki lima di sekitarnya, berkeliling dengan sepeda ontel, hunting foto-foto keren, menjelajah museum, hingga berdiam diri untuk sekadar mengamati keramaian. Beragam orang dengan berbagai aktivitasnya bisa jadi menjadi inspirasi untuk karyamu. Sudah sering ke Kota Tua? Tak perlu khawatir merasa bosan, karena butuh waktu berhari-hari untuk menjelajah keseluruhan area Kota Tua dan sekitarnya.

Taman Menteng

Bagi kamu yang tinggal di ibukota, mungkin agak sulit menemukan taman-taman kota yang lazim dijadikan teman nongkrong atau pusat kegiatan anak muda. Tetapi sebenarnya ada beberapa kok, salah satunya adalah Taman Menteng. Di sini, kamu bisa menyegarkan pikiran dengan melihat pemandangan hijau dari taman kota, berolahraga, ataupun mengikuti berbagai kegiatan komunitas yang biasa di gelar di sini. Setelahnya, kamu akan merasa lebih santai dan gembira hingga ide-ide baru pun bermunculan.

Toko Buku

Kalau tempat yang satu ini, sudah jelas gudangnya inspirasi. Kamu tinggal berburu buku-buku yang sesuai dengan tujuanmu. Mau cari ide yang berkaitan dengan bisnis, seni, kuliner, fashion atau apapun, semua bisa kamu temukan di toko buku. Ya, buku memang jendela dunia. Hanya dengan membaca, kamu akan mendapat banyak ilmu dan inspirasi baru. Yuk perluas wawasanmu dengan hunting buku di toko buku terdekat.

Pasar Tradisional

Nggak perlu pergi jauh-jauh untuk memperoleh inspirasi. Coba deh pergi ke pasar tradisional di sekitar rumahmu. Di sana kamu akan bertemu dengan banyak orang dari segala lapisan masyarakat. Memperhatikan gerak-gerik dari berbagai macam orang bisa memunculkan ide-ide menarik di kepalamu. Di samping itu, saat berkeliling di pasar tradisional kamu akan menemukan beragam camilan lezat yang bisa menemanimu saat mencari ide.

Selamat mencoba ya, semoga dengan menjelajah ke tempat-tempat tadi bisa menambah ide dan kreativitasmu dalam berkarya!