Lokasi Menarik untuk Wisata Alam

07 Aug 2018

Berenang di pantai, mendaki gunung, menyusuri gua, mengarungi jeram, dan aktivitas alam bebas lainnya bisa jadi kegiatan wisata favoritmu! Serunya, tanah air kita Indonesia tercinta menyediakan panorama terbaik yang bisa menjamin petualangan alam yang menguji nyali. Simak saja destinasi wisata berikut ini:

  • Cave Tubing Kalisuci, Gunung Kidul - Yogyakarta
    Jika kamu suka ecotourism, kamu bisa mencoba serunya cave tubing di Kalisuci yang merupakan salah satu titik cave tubing dunia selain di Meksiko dan New Zealand. Cave tubing (paduan aktivitas arung jeram dan jelajah menyusuri gua) di sini bisa dilakukan dengan merogoh kocek mulai dari Rp 65.000 per orang. Hanya dengan biaya tersebut kamu sudah bisa menyaksikan indahnya alam Jawa, sambil melewati gua karst dengan stalagtit dan stalagmite di atas aliran air berwarna biru kehijauan. Arus sungai yang tenang namun berjeram deras pada beberapa kelokannya akan menemanimu selama 1,5 – 2 jam cave tubing ria di Kalisuci.
  • Taman Nasional Komodo - NTT
    Bukan hanya menikmati pemandangan alam dan pantai yang indah, di Pulau Komodo kamu juga bisa mengamati bagaimana komodo hidup bebas di habitatnya. Tapi kamu harus tetap hati-hati ya, karena reptil raksasa yang nyaris punah ini amat peka dengan suara dan bebauan, apalagi bau darah.
  • Kepulauan Karimunjawa - Jawa Tengah
    Buat kebanyakan orang, melihat sirip hiu di laut saja bisa membuat bulu kuduk merinding dan bikin kita ingin jauh-jauh dari air. Bagaimana denganmu? Nah, jika kamu pencinta adrenalin dan bisa berenang, kenapa nggak coba buktikan nyalimu dengan berenang bareng ikan hiu di kepulauan Karimunjawa. Ya, di sebuah kolam milik salah satu warga Karimunjawa, hanya dengan Rp 15.000 saja kamu bisa mencoba main air bersama sekitar 30 ekor ikan hiu yang bakal berenang mengitari tubuhmu!
  • Puncak Lawang, Maninjau - Sumatera Barat
    Paralayang di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dijamin bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Betapa tidak, sejak momen naik ke Puncak Lawang, kita akan ditemani cantiknya pemandangan alam yang hijau dan diselingi kabut. Begitu sampai di atas, birunya Danau Maninjau yang dikelilingi hamparan perbukitan akan sangat menyegarkan pandangan. Tak heran, banyak atlet Paralayang yang mengaku betah berlama-lama di langit sebelum mendarat di Bayur, yang berbeda ketinggian hingga 700 meter dari lokasi take off dari Puncak Lawang.
  • Seminyak - Bali
    Panorama alam Bali yang sudah lama terkenal di mancanegara ternyata bisa dinikmati secara ekstrim lho! Selain berenang, berselancar atau berbelanja sepanjang pantai, jangan lupa mencoba juga serunya bungee jumping di pantai Bali. Dari ketinggian 45 meter, bentangan panorama kawasan Seminyak akan tersaji di hadapanmu dengan indahnya.